Follow instagram @januarprasetiya

Alih Profesi Jadi SEO Specialist bersama Arkademi

Alih Profesi Jadi SEO Spesialist bersama Arkademi

Pengertian SEO

Search Engine Optimization (SEO) adalah upaya seorang copywriter (penulis) untuk mengoptimalkan sebuah website. Tahun 2023 ini, profesi SEO menjadi sangat tinggi pada peminatan pasar. Apalagi setelah pandemi Covid-19 melanda dunia, banyak perusahaan besar berbondong-bondong untuk bermain ke dalam media digital. Hal tersebut karena SEO menjadi sangat fundamental di tengah perkembangan digitalisasi global yang terjadi. Perusahaan besar banyak mencari jasa SEO karena setiap orang saat ini akan mencari sesuatu melalui mesin pencari. Mesin pencari tersebut sangat beragam. Yang sangat populer yaitu Google, Bing, Yandex, Yahoo, bahkan sekarang setiap marketplace dan e-commerce ada fitur pencarian. Dari hal ini, perusahaan atau bisnis sangat membutuhkan seorang SEO Specialist. Menjadi seorang SEO Specialist, wajib membutuhkan keahlian khusus dalam menjalani profesi ini.

Tugas SEO Specialist

Setelah kamu memahami pengertian tentang SEO, saatnya kamu harus paham tentang tugas dan kerja seorang SEO spesialist. Berikut ini beberapa tugas dan tupoksi kerja seorang SEO Specialist.

  1. Mempunyai pengetahuan tentang copywriting, teknik iklan, dan keyword atau konten yang sedang menjadi trend.
  2. Memahami pola indexing/keterbacaan sebuah artikel/tulisan atau konten pada setiap mesin pencari.
  3. Memastikan setiap artikel/tulisan atau konten yang terunggah sudah teroptimasi dengan maksimal.
  4. meningkatkan serta mempertahakan traffic dan iteraksi dengan pengguna agar website memiliki rangking teratas di dalam mesin pencarian.
  5. Mampu mempromosikan sebuah website baik secara organik atau dengan iklan.
  6. Mengusai bahasa digital marketing.
  7. Menganalisa sebuah website dari sudut pandang mesin pencari dan user untuk mengoptimalkan kerja dari website tersebut.
  8. Memahami beberapa Tools SEO.

Beberapa poin di atas adalah sedikit dari kerja seorang SEO Specialist. Akan tetapi, poin-poin di atas akan menjadi susah dan mustahil dilakukan apabila tidak memiliki kompetensi atau keahlian. Maka dari itu, kamu harus mengetahui cara agar bisa menjadi seorang SEO Specialist. Salah satunya mengikuti kursus online Arkademi.com. Kursus di arkademi ini, cocok banget bagi kamu yang ingin alih profesi atau baru ingin menjadi seorang SEO Specialist.

Alih Profesi Menjadi SEO Specialist bersama Arkademi

Arkademi.com menyediakan berbagai macam kursus yang bisa membuat karir kamu semakin melejit. Mulai dari pengembangan diri, teknologi, bisnis dan keuangan. Berikut ini salah satu kursus jika kamu ingin alih profesi menjadi seorang SEO Specialist bersama Arkademi.

Ikuti Kursus Online Akademi

Dalam Kursus SEO Online untuk Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis di atas, kamu bisa mempelajari mulai dari 0 tentang SEO. Mulai dari SEO Marketing sampai dengan Teknik SEO. Selain itu, kamu juga akan didampingi oleh mentor berpengalaman dan sudah memiliki kualifikasi pada bidang SEO Specialist. Bagi kamu yang ingin alih karir sudah tepat memilih Arkademi.com sebagai lembaga kursus. Selain ilmu, kamu juga akan mendapatkan sertifikat setelah lulus kompetensi di akhir pembelajaran. Memutuskan alih profesi sebagai SEO Specialist memberikan kesempatan untuk berkarir sebagai SEO Analyst, SEO Strategist, SEO Writer, Content Writer, Copywriter.

Nah, tunggu apa lagi. Siapkan skills kamu untuk ganti profesi bersama Arkademi di tahun 2023. Klik tombol di bawah ini dan langsung daftar menjadi member Arkademi.
Ikuti Kursus Online Akademi